Buy Backlinks

Saturday, September 1, 2012

Cara mencari alamat melalui internet menggunakan google maps

Cara mencari alamat melalui internet menggunakan google maps
Betapa menyita waktu dan tenaga jika kita mencari sebuah alamat yang belum pernah kita kunjungi dan biasanya kita akan merasa bosan dan putus asa, harus bertanya kesana kemari untuk menemukan alamat yang kita cari, bagaimana caranya pencarian alamat agar lebih cepat dan akurat mencari alamat yang kita cari,  kenapa tidak memanfaatkan internet?

Saya pikir ini cara yang paling cepat dan mudah mencari alamat melalui internet menggunakan google maps hanya dalam beberapa menit google maps akan memandu kita menemukan alamat yang kita cari dengan tiga pilihan petunjuk :
Pertama petunjuk arah jalan jika kita menggunakan kendaraan pribadi, Kedua petunjuk arah jalan jika kita menggunakan kendaraan umum dan Ketiga petunjuk arah jalan jika kita berjalan kaki atau bersepeda. 
Kemudahan Google maps bisa di akses menggunakan Ponsel dengan dukungan GPRS, Laptop, PC, kemudian  peta wilayah bisa di zoom dan di print hasilnya.

Dibawah ini saya tuliskan panduan cara mencari alamat melalui internet menggunakan google maps sebagai berikut :
1. Silahkan kunjungi google maps dari ponsel, pc atau laptop anda
2. Memasukkan alamat
Pada halaman maps google masukkan alamat yang kita cari pada kotak pencarian kemudian klik ‘Icon pencarian‘di sebelahnya saya contoh-kan  alamat yang saya cari yaitu ’Monumen Nasional, Jakarta ( bisa juga hanya alamatnya saja ) ’ Lihat pada gambar di bawah ini :


3. Tampilan Alamat 
Kemudian akan muncul alamat yang kita cari, disebelah kiri adalah alamat hasil pencarian yang tampil berupa tex atau tulisan serta foto dan pada sebelah kanan ada peta wilayah alamat yang kita cari, namun disini kita masih bingung melihatnya karena masih belum detail atau terarah, Silahkan anda klik ‘Petunjuk Arah’ yang berada di bawah alamat yang kita cari tsb. Lihat contoh gambar di bawah ini :


4. Petunjuk Arah 1
Halaman berikutnya akan muncul 3 pilihan Petunjuk arah jalan saya ambil contoh dengan berkendaraan pribadi dibawahnya ada kolom A dan B
Kolom A isi dengan nama kota atau nama tempat kita memulai pencarian misalnya saya mulai mencari alamat dari ‘Cengkareng’ misalnya.
Kolom B sudah terisi otomatis dengan alamat yang kita cari tadi contoh-nya alamat yang saya cari yaitu ’Monumen Nasional, Jakarta’  Setelah selesai mengisi kolom  A Silahkan klik ‘DAPATKAN PETUNJUK ARAH’ Lihat contoh gambar di bawah ini :


5. Petunjuk Arah 2
Sesi  terakhir akan muncul secara detail yaitu Sebelah kiri adalah petunjuk arah jalan dengan text lengkap petunjuk arah jalan dari Cengkareng menuju Monumen Nasional ( Monas ) pada sebelah kanan adalah Peta petunjuk arah jalan dengan garis biru dan jalan-jalan yang akan di lalui kemudian ada hurup A adalah awal dari mana memulai pencarian alamat kemudian huruf B adalah alamat yang akan di tuju atau di cari kita. Selesai. Lihat contoh  gambar di bawah ini :


6. Setelah kita selesai mendapatkan petunjuk arah jalan tersebut kita tinggal print jika kita memakai pc atau laptop atau jika dalam perjalanan mungkin anda bisa save page di hp anda. Selamat mencoba.

Dengan tips dan triks Cara mencari alamat melalui internet menggunakan google maps ini semoga bisa bermanfaat.

2 comments:

Bos, gmn cara pasang iklan?

solusi bau mulut, napas, masalah berat badan dan rambut

Riza. 0815 686 0084

ada yg tw alamat ini sya perlu bantuan kalian,
jl. merapi perum. griya harapan indah no.39 rt 012 rw 001 kel. triwung lor, kec kademangan kota probolinggo kode pos 57223
naik kereta apa dan klu dri jkt trun di stasiun mna ya? stlh itu untuk mnju ke almat trsbut apa kendaraan lain??

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More