Buy Backlinks

Friday, November 16, 2012

Cara memasang widget atau badge Google Talk di blog

Cara memasang widget atau badge Google Talk di blog
Google Talk adalah salah satu produk google yaitu sebagai media chatting berkomunikasi langsung melalui obrolan secara online, mungkin sangat bermanfaat sekali untuk blogger sebagai salah satu alat komunikasi antara pengunjung dan yang punya blog.

Di bawah ini saya tuliskan beberapa langkah panduannya cara memasang widget atau badge Google Talk di blog dengan menyertakan gambar screen shootnya :

1. Silahkan kunjungi Google Talk , pada halaman muka anda diminta login dengan akun Gmail anda karena ini merupakan salah satu syarat mutlak menggunakan Google Talk. Lihat pada contoh gambar di bawah ini :

2. Create Badge - Pada halaman ini widget atau badge secara otomatis sudah di tampilkan dalam tampilan standar, jika cocok anda tinggal copy dan paste kodenya tetapi jika  akan mengganti tampilannya, anda tinggal klik EDIT . Lihat pada contoh gambar di bawah ini :

3. Update Badge - Pada halaman editing ini anda isi Tittle - Isi sesuai selera anda misalnya ‘Chat With Me’ atau yang anda suka Your Nickname - Biasanya otomatis sudah terisi dengan nickname anda tetapi bisa anda ubah misalnya bisa di sesuaikan dengan blog anda contoh ‘Admin Blog’ atau yang anda suka Style - Pilih pada menu drop down. Setelah selesai mengaturnya silahkan klik UPDATE BADGE. Lihat pada contoh gambar di bawah ini :

4. Copy dan Paste Kode - Langkah terakhir silahkan copy kode badge yang di berikan Google Talk dan paste kode tersebut di blog anda. Selesai dan selamat mencoba. Kemudian bagaimana Cara memasang widget atau badge Google Talk ini di blogspot silahkan baca DISINI

Dengan tips dan triks Cara memasang widget atau badge Google Talk di blog ini semoga bisa bermanfaat.

1 comments:

wah mantap gan infonya ,,kunbal ya www.bukuqw.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More