Buy Backlinks

Wednesday, June 12, 2013

Cara mematikan fungsi Ctrl + C dan klik kanan pada blogspot

Cara mematikan fungsi Ctrl + C dan klik kanan pada blogspot ini sangat ampuh dan bermanfaat untuk sobat yang tidak ingin artikelnya atau tutorialnya di copas ( CopyPaste ) oleh blogger yang lain dan secara pribadi mungkin sobat tidak mengijinkannya dan mungkin ini sangat bermanfaat untuk blog atau website bisnis.

Untuk blog tutorial atau blog tips dan triks blogging ini mungkin tidak bagus juga karena tujuan kita menulis adalah untuk konsumsi pembaca sehingga pembaca bisa menyimpan artikel kita yang mereka baca  dan sewaktu-waktu mereka bisa di baca ulang artikelnya.

Kalau menurut saya sendiri sebenarnya kenapa seorang blogger seringkali melakukan copas ada yang ijin ada pula yang selonong aje tanpa menuliskan sumbernya karena mereka  tidak mempunyai kemampuan me-Review artikel yang dia baca. Tips dan Triks dari saya agar tidak di cap sebagai Blogger Copas yaitu Blogger harus mempunyai kemampuan menulis dan kemampuan me-review artikel bukan menyalinnya.   
  
Sekarang saya akan menunjukan Cara mematikan fungsi Ctrl + C  dan klik kanan pada blogspot silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :
1. Login ke Blogger dengan akun anda kemudian pada dashboard anda pilih TEMPLATE lalu klik EDIT HTML  Lihat screen shoot di bawah ini :



2. Kemudian cari kode <body> tekan control+f ( pencarian cepat ) setelah ketemu ganti kode tersebut dengan kode ini :

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Lihat screen shoot di bawah ini :



3. Setelah selesai mengganti kode <body> silahkan klik SIMPAN TEMPLATE Selesai. Selamat mencoba.


Dengan tips dan triks Cara mematikan fungsi Ctrl + C  dan klik kanan pada blogspot ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.

1 comments:

trims infonya, 1 bulan lagi perpanjangan SIM pertama saya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More