Buy Backlinks

Thursday, October 13, 2011

Cara memasang Widget atau Gadget Google Translate di blog

Cara memasang  Widget atau Gadget Google Translate di blog 
Pada tulisan terdahulu saya pernah membahas cara membuat Google Translate dengan symbol bentuk flag atau bendera Negara klik disini jika ingin membaca namun kekurangannya hanya beberapa bahasa yang bisa ditampilkan.

Dan pada tulisan saya kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara memasang Widget atau Gadget Google Translate diblog  dengan widget atau gadget milik google ini, gadget google translate sangat lengkap dengan menampilkan translate bahasa dari berbagai Negara dari A sampai Z.

Sangat bermanfaat dan membantu jika kita mempunyai Blog bukan bahasa International yaitu bahasa English sehingga dengan Tools Google Translate ini bahasa blog kita bisa ditranslate atau di terjemahkan ke dalam bahasa lainnya sehingga akan bisa dimengerti oleh pengunjung dari berbagai Negara.

Di bawah ini saya tulis beberapa langkah cara memasang Widget atau Gadget Google Translate diblog dengan Tools Google :
1. Anda harus memiliki gadget terlebih dahulu silahkan kunjungi : Tools - Google Translate  jika link ini tidak bisa di akses, cari di google search dengan keyword widget google translate lihat gambar dibawah ini :


2. Pada halaman Tools and Resource Google Translate ‘Add Translate to your website’ anda tinggal mengaturnya seperti di bawah ini :

Step 1 : Type of translation element pilih ‘Add translation to the entri webpage

Step 2 : Language pilih bahasa webpage anda pada menu drop down ▼

Step 3 : Translate languages pilih ‘All languages’,  Display Mode pilih salah satu vertical, Horizontal atau Dropdown only, Advanced pilih Automatically display translation banner for the users speaking other laguages than your page language

Step 4 : Langkah terakhir setelah anda mengatur widget diatas Copy and paste this snippet of code into your webpage silahkan copy dan paste code widget Google Translate ini di web atau blog anda. lihat gambar pengaturan widget dibawah ini :


3. Kemudian jika anda ingin melihat terlebih dahulu hasilnya silahkan klik ‘Preview your page’ yang berada di bagian kiri bawah code widget. Lihat contoh gambar tampilan atau preview Google Translate dibawah ini jika di copy paste diblog kita :


4. Cara menempatkan widget atau gadget Google Translate di Blogspot : 

Masuk akun Blogger►Dashboard►Layout/Rancangan►Add Gadget/Tambah Gadget►Pilih HTML Java Script►Copy paste code widgtet►Klik Save►Selesai

Dengan cara memasang Widget atau Gadget Google Translate diblog ini semoga bisa membantu anda.

1 comments:

makasih info nya sob, sukses selalu...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More